Selasa, 26 Mei 2015

malware regin

Standard
Akhir pekan lalu perusahaan anti- virus Symantec merilis rincian sebuah malware baru yang terdeteksi kemudian telah dicegat dan telah decoding untuk beberapa waktu. Beberapa vendor anti-virus lain kemudian merilis paper mereka sendiri sebagai tindak lanjut atas hadirnya perangkat lunak berbahaya segera setelah dia ditemukan. “Regin”, alat mata-mata canggih, sangat mungkin telah menjadi karya negara Barat, kata para ahli.

Disebutkan peneliti, Regin mulai digunakan untuk operasi
pengawasan sejak 2008 lalu, tapi tiba-tiba terhenti pada 2011,dan mulai digunakan lagi pada tahun lalu (2014).
1.  Peneliti menggambarkan keganasan Regin sebagai serangkaian malware kompleks memiliki struktur kemampuan teknikal yang langka.“Alat ini memiliki tingkat kemampuan ekstensif yang memungkinkan orang mengendalikan tool untuk kerangka pengawasan massal yang kekuatannya sangat dahsyat,”tulis peneliti dalam blog perusahaan.
2.    O’Muchu (peneliti kaspersky) mengatakan Regin beraksi dengan menyerang sistem yang menjalankan Windows.
3.     Malware ini terbilang cukup canggih karena malware ini bisa untuk membajak keseluruhan sistem jaringan serta infrastruktur terntentu. Malware ini sengaja dirancang untuk tidak terseteksi selama bertahun-tahun lamanya .
4.  Menurut para peneliti keamanan dari Symantec, Regin ini merupakan malware yang sangat lihai karena dia dapat menghindari dari alat pengindaian. 
5.   Regin ini bisa mengambil screenshot dan mengambil alih fungsi dari point dan klik mouse komputer. selain itu malware ini bisa merekam password, memonitoring lalul lintas jaringan dan mengumpulkaninformasi dari komputer korbanya. Hal lain yang bisa dilakukan malware ini adalah dia dapat memindai dan mengambil file yang telah dihapus dari komputer 
6.   Pada sector komunikasi malware ini bahkan bisa meretas data melalui operator seluler melalui call center mereka.


0 komentar:

Posting Komentar